Sistem Gland Steam condenser

Gland Steam Condenser (GSC) digunakan untuk menutup kebocoran uap dari katup kontrol dan HP / IP / LP / silinder turbin untuk memanaskan bagian dari air kondensasi utama (50% dari total aliran).
GSC mempunyai struktur horizontal dengan pipa lurus. Daerah pertukaran panas yang efektif adalah 50m² dan dibagi menjadi zona superheated (5m²), zona kondensasi (41,83 m²), dan zona saluran air (3.17 m²).
GSC ini terdiri dari shell, tube, water box, air exhaust fan dan piping valve. Sisi kanan bersifat rijit dan sisi kiri bergerak bebas, sehingga GSC dapat memperluas ke kiri secara bebas. Tube dipasang dalam tube sheet yang hanya bisa berekspansi saja.
Uap dan gas campuran dari sistem uap perapat memasuki GSC melalui inlet. uap akan mengembun setelah bertukar panas dengan air dalam pipa. Uap dan gas yang tidak terkondensasi didinginkan lalu dibuang menggunakan air exhaust fan melalui outlet campuran uap dan gas, kemudian dibuang ke udara setelah dikompresi hingga tekanan lebih tinggi dari atmosfer. Sedangkan air kondensat yang melewati GSC akan mengalami pemanasan awal akibat gland steam. Lalu keluar melalui outlet menuju LP Heater
Pada GSC terdapat dua kipas penghisap paralel pada shell untuk setiap GSC. Salah satu fan beroperasi dan yang lainnya stand-by. Kipas dan motor terhubung langsung.
parameter Fan: debit hisap sebesar 2130m³/jam, tekanan total dalam aliran sebesar 6.816Kpa (695mmH2O).
Jenis motor listrik Y160M1-2 dengan daya sebesar 11KW, dan kecepatan putaran 3000rpm.
Pendingin air adalah single-pass, masuk dari satu sisi GSC dan pemakaian di sisi lain.

Setelah GSC diperbaiki, tes tekanan air. Dan sistem pembuangan harus dilakukan pengecekan kebocoran dari sisi tube, shell, dan pada setiap pipa. Sesuaikan  level indikator air di pipa saluran air kondensasi untuk mengamati level air tertinggi saat GSC beroperasi. Jika tingkat air berjalan terlalu tinggi, beberapa tabung akan patah, Maka langkah-langkah perawatan harus dilakukan segera.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment